Sido Muncul Salurkan Bantuan Rp 650 Juta untuk Korban Banjir Bandang di Nusa Tenggara Timur

Bencana banjir bandang yang menerjang Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT) telah merenggut ratusan korban jiwa dan menimbulkan kerugian materi. Berdasarkan data dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Selasa (6/4/2021), korban jiwa akibat bencana tersebut mencapai 119 orang. Melihat hal ini, PT Industri Jamu Dan Farmasi Sido Muncul, Tbk menyumbangkan dana senilai Rp 650 juta untuk para korban banjir di Flores, NTT.

Bantuan tersebut disalurkan melalui Benihbaik.com sebanyak Rp 200 juta, Komunitas Muslim NTT Aisyiyah sebesar Rp 150 juta, Keuskupan Larantuka sebesar Rp 150 juta dan Keuskupan Atambua sebanyak Rp 150 juta. Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat turut prihatin dan merasakan kesedihan dari korban bencana banjir bandang di Flores. "Saya sedih sekali. Yang membuat kita miris, bencana ini datang di tengah pandemi, ini semakin memperburuk. Bencana tidak di tengah pandemi pun berat, tapi ini di tengah pandemi, jadinya double bencana," tutur Irwan saat di Kantor Sido Muncul, Cipete, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (7/4/2021).

Melalui distributornya yang berada di NTT, Sido Muncul juga berencana menyalurkan berbagai obat obatan untuk korban banjir. "Kami juga punya distributor di Flores, nah distributor kami di sana itu nanti akan memberikan bantuan seperti obat obatan yang diperlukan, vitamin C, Tolak Angin, Tolak Linu, Kuku Bima dan lain lain. Mungkin jumlahnya sekitar Rp 150 juta," imbuh Irwan. Perwakilan Pimpinan Pusat Aisyiyah, Tri Lestari Masduki menyatakan bantuan akan segera disalurkan.

"Insyaallah kita akan segera memberikan bantuan ini. Kita sudah memiliki data mengenai apa yang dibutuhkan dan apa yang diperlukan, sebab sudah ada tim kami di sana. Kami juga akan fokus membantu anak anak, ibu ibu dan lansia," terang Tri. Sementara Perwakilan Keuskupan Atambua dan Larantuka, Santi Hadiprojo menyampaikan terima kasih kepada Sido Muncul yang tergerak membantu para korban di Flores. "Kami berterim kasih sekali kepada Sido Muncul. Kami akan segera menyalurkan bantuan ini," ungkap Santi.

Perwakilan Benihbaik.com, Don Bosco mengungkap Sido Muncul aktif menyumbang kepada Benihbaik.com. "Kami harap bukan hanya pak Irwan dan Sido Muncul yang menyumbang. Saya harap banyak pihak lain yang tergerak dan ingin menyumbang korban banjir bandang di Flores," kata Don Bosco. Melalui bantuan ini, Sido Muncul berharap dapat membantu mengurangi beban masyarakat disana yang sedang mengalami bencana.

"Mudah mudahan sumbangan ini bersama sumbangan dari pihak lain bisa melengkapi dan membantu korban di sana," ucap Irwan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Dibalik Kisah Minum Santan di Videoklip Rossa Terbaru
Next post Tinjau Lokasi Kebakaran di Taman Sari, Anies Pastikan Bantuan Pemprov Sampai ke Pengungsi