Sejarah dan Perkembangan Kripto

Mata uang digital atau sering juga dikenal dengan sebutan cryptocurrency adalah alat tukar yang mana dalam transaksinya disini dilakukan dengan cara virtual. Ada banyak sekali jenis crypto yang perlu untuk Anda ketahui, salah satunya yang cukup dikenal yaitu Bitcoin, dogecoin dan lain sebagainya. 

Popularitas dari mata uang kripto akhir – akhir ini memang makin meningkat. Bagi Anda yang merasa penasaran dan ingin mengetahui informasi lebih lengkap mengenai hal tersebut, maka berikut ini akan diulas mengenai sejarah crypto yang perlu diketahui !

Bagaimanakah Sejarah dan Perkembangan Tentang Kripto ?

 

Di awal kemunculannya, mata uang kripto ini tidak diatur oleh pemerintah yang berwenang dan dianggap sebagai salah satu mata uang alternatif. Uang kripto ini diciptakan dari sebuah rangkaian kode yang sering juga disebut dengan blockchain. 

Oleh karena dibuat dari rangkaian – rangkaian kode digital tersebut, maka mata uang digital ini tidak mempunyai bentuk fisik seperti halnya mata uang konvensional. Selain itu juga tidak bisa di duplikasi serta dilacak siapa pemiliknya. Dengan demikian cara dalam penggunaan dan penyimpanannya berbeda dengan mata uang tradisional.

Konsep awal dari mata uang kripto yang satu ini muncul pertama kali yaitu pada tahun 1980 an yang lalu. Saat itu seorang ilmuwan komputer serta seorang matematikawan yang berasal dari Negara Amerika serikat menemukan sebuah algoritma khusus yang untuk selanjutnya menjadi dasar dari sebuah transfer mata uang elektronik dan enkripsi website modern.

Kemudian memasuki akhir 90 dan awal pada tahun 2000-an mulai bermunculan perantara uang digital yang konvensional serta akses hingga sampai saat ini yaitu PayPal. Mata uang kripto mulai mengalami perkembangan yang cukup pesat ketika memasuki tahun 2008 dan 2010 yang lalu. Dan pada tahun tersebut mulai bermunculan berbagai jenis mata uang kripto. 

Sejak saat itu pulalah harga yang ditawarkan dari mata uang digital ini terus mengalami peningkatan yang sangat signifikan. Hal itu yang bisa membuat tidak sedikit orang mencoba untuk menambang mata uang kripto yang memiliki jumlah terbatas.

Nah, itulah sejarah dan perkembangan tentang kriypto, dan semoga artikel ini berguna dan bermanfaat ☺

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Penyebab Panas dan Muntah Pada Anak Serta Cara Mengatasinya
Next post Promo Toyota Bekasi, Mobil Toyota yang Paling Laris Tahun 2021