Bahan Alami Pengganti Shampo Yang Sangat Mudah Diperoleh

Penggunaan shampoo bahan alami tentunya saat ini menjadi pilihan banyak orang. Selain mengurangi penggunaan bahan detergen juga sangat membantu dalam mengatasi berbagai masalah seperti ketombe, rambut berminyak dan rusak sampai rontok. Penggunaan shampoo dengan bahan alami ini memang tidak instan, ia membutuhkan waktu untuk mendapatkan hasil yang bagus. Akan tetapi tentunya kesabaran dan konsistensi anda dalam menggunakan shampoo dengan bahan alami ini akan terjawab seiring berjalannya waktu.

Berikut bahan – bahan yang digunakan dalam shampoo bahan alami yang adapat anda gunakan untuk merawat kulit kepala dan menjaga rambut agar selalu sehat.

Rosemary

Rosemary merupakan salah satu bahan yang sangat tepat untuk anda gunakan dalam merawat rambut anda. Rosemary ini mempunyai aroma yang segar dan membuat rambut anda segar dan harum. Anda dapat menumbuk daun rosemary ini dan menambahkan air yang dapat dikatakan cukup untuk mencuci seluruh rambut. Rendam rambut ke ramuan tersebut selama kurang lebih 8 menit kemudian bilas sampai bersih.

Minyak lemon dan kuning telur

Campuran dari minyak lemon dan kuning telur akan membantu anda dalam menyingkirkan keringat dan bau tidak sedap di kulit kepala. caranya adalah dengan mencampur sampai merata 4 tetes minyak lemon dengan 2 butir kuning telur. Aplikasikan pada rambut dan kulit kepala, setelah 10 menit bilas dengan air bersih.

Cuka apel

Cuka apel mempunyai asam lemah dan dapat menyeimbangkan pH di kulit kepala dan rambut anda. Sehingga dapat dikatakan bahwa cuka apel sebagai kondisioner alami. Anda dapat mencampurkan 1 sdm cuka apel dengan segelas air lalu aduk sampai merata. Oles sampai merata di seluruh rambut dan kulit kepala. diamkan beberapa menit kemudian bilas sampai bersih.

Lidah buaya

Bahan shampoo bahan alami selanjutnya adalah lidah buaya. Tanaman ini sudah sangat terkenal paling efektif untuk menyuburkan dan menyehatkan rambut. Lidah buaya mempunyai kandungan antiseptic, anti bakteri dan emolien yang sangat bermanfaat untuk membantu membersihkan kulit kepala dari segala jenis kotoran serta membantu mengontrol minyak berlebih pada rambut. Anda cukup memotong lidah buaya lalu oleskan di seluruh bagian rambut dan kulit kepala. diamkan beberapa menit kemudian bilas sampai bersih.

Itulah beberapa bahan yang dapat anda gunakan sebagai shampoo bahan alami. Penggunaan sahampo tersebut secara rutin dapat membantu anda mewujudkan kulit kepala yang lebih sehat sehingga rambut anda juga akan terlihat lebih menawan.

 

Description: shampoo bahan alami yang sangat efektif dalam membantu anda mendapatkan kulit kepala yang lebih sehat dan terawat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Promo Toyota Bekasi, Mobil Toyota yang Paling Laris Tahun 2021
Next post Rekomendasi Pestisida Untuk Melenyapkan Hama Tanaman Secara Efektif